Masyarakat Keluhkan Pengemis Masih Berkeliaran di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Meski pernah ditertibkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, namun beberapa pengemis masih terlihat berkeliaran di wilayah Kota Tanjungpinang. Hal itu dikeluhkan oleh salah seorang masyarakat Tanjungpinang, Iwan.

Padahal, mereka sudah pernah ditertibkan. Namun, kembali lagi melakukan aktivitasnya dengan meminta – minta kepada masyarakat yang sedang duduk sambil menikmati kopi, ucap Iwan, Sabtu (22/2) kepada IsuKepri.com.

Sementara, kata dia, kondisi tubuh pengemis itu masih sehat dan tidak mengalami cacat fisik. Tetapi mereka lebih memilih untuk minta – minta.

Kalau bekerja, mungkin mereka masih kuat, dan tidak mesti mengemis seperti itu. Bahkan, mereka masih kuat jalan kaki dengan keluar masuk tempat kedai kopi dan rumah makan, katanya.

Seperti seorang pengemis yang dilihat Iwan, ketika sedang meminta – minta uang kepada salah seorang konsumen di salah satu kedai kopi di Jalan DI Panjaitan KM 9 Tanjungpinang.

Dua jam lalu, pengemis itu sudah saya beri uang di kedai kopi ini, dan dia (red, pengemis) itu pergi. Namun, barusan ini datang dan kembali meminta – minta, ujarnya.

Akan hal itu, Iwan berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar kembali menertibkan para pengemis yang masih berkeliaran di Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Kukuhkan KKBM Kelurahan se Kota Tanjungpinang

Read Next

Said: 30 Anggota Karang Taruna Ikut Caleg