Manfaatkan Hari Minggu, TPQ Insan Cita Gelar Festival Anak Shaleh

Batam, Isukepri.com – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Insan Cita menyelenggarakan Festival Anak Shaleh kepada seluruh palajar TPQ se-Kecamatan Bengkong pada Minggu (2/2) pagi. Festival yang digelar di Gedung SMP-SMK Nurul Jadid, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong ini mengangkat tema Menyiapkan Generasi Qurani, Menyongsong Masadepan Gemilang.

lla Rohila, Pimpinan TPQ Insan Cita Kota Batam mengatakan Festival tersebut digelar dalam upaya melakukan mengasah kemampuan anak didik dan pemantapan generasi muda untuk menyongsong masadepan. Dirinya mengaku, sebelumnya juga sudah menggagas kegiatan yang sama, dan ini merupakan kegitan yang ke-5 kalinya. Dalam festival tersebut memperlombakan beberapa kategori perlombaan diantaranya perlombaan Tilawah, tartil, tahfiz, cerdas cermat Quran, pidato, adzan, menggambar, dan mewarnai.

kami memanfaatkan hari Minggu dikala anak anak libur sekolah untuk mengelar moment perlombaan ditingkat TPQ se-Kecamatan Bengkonguntuk untuk melatih sekaligus memberikan pengalaman kepada anak didik. Dengan demikian, anak didik dimasing-masing TPQ akan termotivasi denga sendirinya, kata Rohila kepada Isukepri.

Menurutnya, festival ini secara tidk langsung juga merupakan sebuah bahan penilaian dari para pendidik TPQ kepada anak didiknya, sehingga pendidik mengetahui bagaimana perkembangan potensi anak didiknya tersebut. Pemenang perlombaan disemua kategori langsung diberikan penghargaan berupa hadiah dan doorprize.

Mengetahui bagaimana kemampuan anak didik sehingga akan mudah untuk memberikan penilaian kepada mereka. Pemantapan SDM harus dilakukan sejak dini karena perkembangan zaman sudah jauh lebih maju, ini upaya kita untuk menghadapi masadepan yang gemilang, tambahnya.

Terimakasih kepada pemko Batam, pihak kecamatan Bengkong, dan BKPRMI Kecamatan Bengkong yang telah ikut memberikan kontribusi pada festival anak shaleh ini, tutupnya. (CR01)

 

suprapto

Read Previous

KPU Tanjungpinang Akan Hadiri Konsilidasi Nasional

Read Next

KPU Tekan Golput Bersama Relawan Demokrasi