Malaysia Deportasi 165 TKI – B Dan 13 Anak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Negara Malaysia kembali menderpotasi Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI – B). Kali ini, sebanyak 165 TKI – B dan 13 anak – anak dipulangkan ke Indonesia melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Jumat (21/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari 165 orang TKI – B itu, masing – masing 88 orang laki – laki, 77 orang perempuan, 10 anak laki – laki dan 3 anak perempuan. Pemulangan para TKI – B itu juga, lantaran tidak memiliki dokumen lengkap ketika bekerja di Malaysia.

Mereka tidak memiliki kelengkapan dokumen kerja, sehingga dipulangkan ke Indonesia dan rata – rata mereka berasal dari luar Tanjungpinang, seperti Jawa, Sumatera dan daerah lainnya, kata Satgas Korlap Dinsosnakertrans Kota Tanjungpinang, Soni.

Pantauan dilapangan, setibanya para TKI tersebut di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, dan sebelum dibawa ke penampungan, Satgas Dinsosnakertran terlebih dahulu mengumpulkan dan menghitung satu persatu mulai dari laki – laki, perempuan, hingga anak – anak.

TKI laki – laki, akan dibawa ke tempat penampungan di KM 8 Jalan Transito. Sedangkan TKI perempuan dan anak dibawa ke Rumah Perlindungan Terauma Centre (RPTC) KM 14 Sei Timun, ujar Soni.

Sebelum di pulangkan ke daerah asal mereka masing – masing, kata Soni, mereka akan didata oleh Disnaker Kota Tanjungpinang, sambil menunggu jadwal kapal Pelni berangkat. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Basarnas Temukan Korban Hanyut di Pulau Sore

Read Next

Dua ABK Pompong Angkut Semen Belum Ditemukan