Mahasiswa FE UMRAH Anggap Pengurusan LIRS \”Semerawut\”

Tanjungpinang, Isukepri.com – Sejumlah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang mengeluhkan pelayanan pihak kampus dalam pengurusan studi atau biasa disebut Lembar Isian Rencana Studi (LIRS). Menurut mereka merasa miris karena pengurusan LIRS dari semester ke semester tidak kunjung mengalami perubahan. Mahasiswa masih harus mengantri panjang untuk pengurusan studi tersebut. Bahkan pengurusannya tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pada setiap angkatan.

“Dari awal masuk kuliah sampai sekarang masih saja seperti ini, tidak kunjung berubah. Padahal hari ini jadwal untuk angkatan 2011 tetapi untuk angkatan lain tetap dilayani, kan sudah dijadwalkan sendiri oleh pihak kampus, namun kampus tidak konsisten,” kata Dani, Mahasiswa semester 6 di Kampus Umrah Senggarang, Kamis (13/2).

Hal senada juga diungkapkan AR, yang juga merupkan mahasiswa semester enam. Menurut AR pengurusan studi tiap semesternya terkesan “‘semerawut”‘ karena pihak kampus tidak tegas terhadap angkatan lain yang ikut mengurus hari ini.

“padahal dijadwalnya, hari ini khusus untuk angkatan 2011, kenapa masih ada angkatan lain yang ikut ngurus? Kalo kayak gini jadi ngantri panjang lah,” keluhnya.

AR dan mahasiswa yang lain berharap agar pihak kampus dapat membenahi sistem pengurusan studi dikemudian hari, sehingga pengurusan studi bisa lebih efektif dan efisien. Hingga berita ini diturunkan masih banyak mahasiswa yang mengantri untuk proses pengurusan studi semester genap. (CR12)

suprapto

Read Previous

Masyarakat Tanjungpinang Keluhkan Gangguan Jaringan Telkomsel

Read Next

GMNI Batam Minta KNPI Segera Lakukan Musda Ulang