Lis Resmikan Musholla Tarbiyah SMK 1 Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H Lisdarmasyah SH, meresmikan Musholla Tarbiyah SMK 1 Tanjungpinang, pada Jumat (7/2).

“Setelah saya resmikan mushola ini, saya harapkan agar para siswa dan juga guru memenuhinya untuk melakukan sholat berjamaah bersama – sama,” kata Lis.

Lis mengatakan, dunia pendidikan berkaitan dengan agama, kalau tak diisi dengan agama maka semua itu akan sia – sia.

Sementara berbicara masjid, surau dan musholla untuk di Kota Tanjungpinang, kata Lis, ada sekitar 228. Ada yang layak dan tak layak.

“Diantara 228 masjid, surau dan musholla yang tak layak ada sekitar 100 lebih. Untuk itu, saya lagi berusaha, kedepanya tidak ada lagi ibadah yang tidak layak di Kota Tanjungpinang dan ini harapan saya sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Terpisah, Kepala Sekolah SMK 1 Tanjungpinang, Hj. Asmaniar mengatakan, pembangunan bantuan musholla itu sebelumnya dibiyaai dari persero Pertamina Jakarta sekitar Rp400 juta.

“Ada sekitar Rp400 juta bantuan dari pertamina dan Rp20 juta dari swadaya sekolah SMK 1 yang pembangunanya dimulai pada 2013,” katanya.

Namun, dengan telah diresmikanya musolla tersebut, Asmaniar meminta kepada Wali Kota Tanjungpinang, agar jalan menuju musholla di aspal.

“Harapan kami kepada Wali Kota, supaya jalan di aspal. Karena jalan di sekolah masih memakai semen dan masih jalan tanah di SMK 1 yang siswanya ada sekitar 1.139 orang,” ucapnya.

Sementara, usai diresmikanya musholla tersebut oleh Walikota, dilanjutkan dengan penandatanganani batu prastasti Musholla Tarbiyah. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengacara Tak Sangka Mantan Ketua Peradi Wafat

Read Next

Polsek RHF Amankan 8 Imigran Selama Januari 2014