Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Liverpool vs Swansea City

Anfield Stadium, Minggu 23 Februari 2014, Laga seru terjadi antara Liverpool vs Swansea City pada lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2013-2014. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7 gol terjadi di pertandingan ini.

Liverpool unggul cepat pada menit ke-3, umpan terobosan jarak jauh yang brilian dari Raheem Sterling meloloskan Daniel Sturridge dari jebakan offside dan langsung bertemu satu lawan satu dengan kiper Swansea Michel Vorm, dan dengan sedikit gocekan, Sturridge berhasil membobol gawang yang sudah kosong. 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool semakin menjauh pada menit ke-20, kali ini Sturridge mengirim umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Jordan Henderson. 2-0 untuk Liverpool.

Menit ke-23, mantan pemain Liverpool Jonjo Shelvey berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan kerasnya, dan Shelvey memilih untuk tidak merayakan golnya tersebut, sebagai bentuk tanda hormat ke publik Anfield.

Menit ke-27, Swansea berhasil menyamakan skor menjadi 2-2! Umpan Jonathan de Guzman disambut dengan sundulan Wilfried Bony.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-36, umpan lambung pendek dari Luis Suarez disundul dengan baik oleh Sturridge dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Menit ke-48, Martin Skrtel menjatuhkan Bony di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Bony maju sebagai algojo penalti dan sukses menyamakan skor menjadi 3-3!

Gol kemenangan Liverpool tercipta pada menit ke-74. Tendangan keras Suarez berhasil disapu oleh Ashley Williams, akan tetapi bola rebound berhasil disambar oleh Henderson.

Dengan hasil ini, Liverpool masih duduk nyaman di posisi ke-4 klasemen sementara, sedangkan Swansea City harus puas duduk di posisi ke-12. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Puluhan Hektar dan Satu Gubuk di Perkebunan Warga Raib Dilalap Api

Read Next

Komunitas Bengkel Sabda Gelar Baksos di Pulau Tanjung Pengapit