Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Liverpool vs Arsenal 5-1

Anfield Stadium, Sabtu 8 Februari 2014, Pemuncak klasemen sementara Arsenal secara tidak terduga tumbang dengan cara yang mengenaskan ketika bertamu ke markas Liverpool di Anfield Stadium. Bahkan Liverpool telah unggul 4-0 ketika pertandingan baru berjalan 20 menit!

Liverpool memulai pesta gol pada menit pertama. Umpan tendangan bebas Steven Gerrard dimanfaatkan dengan baik oleh Martin Skrtel. 1-0 untuk Liverpool.

Menit ke-10, umpan tendangan sudut Gerrard kembali diselesaikan oleh Skrtel. 2-0 untuk Liverpool.

Menit ke-17, Mesut Ozil kehilangan bola di lini tengah dan Luis Suarez berhasil mencuri bola tersebut dan mengirim umpan tarik yang dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain muda Raheem Sterling. 3-0 untuk Liverpool.

Menit ke-20, umpan terobosan matang dari Philippe Countinho membuat Daniel Sturridge berhadapan langsung dengan kiper Arsenal Wojciech Szczesny. Dan tanpa kesulitan Sturridge berhasil menaklukkan Szczesny dan mengubah kedudukan menjadi 4-0!

Menit ke-52, umpan terobosan dari Kolo Toure membuat Sterling lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Szczesny. Tendangan pertama Sterling mampu diblok, akan tetapi tendangan kedua Sterling mampu menembus gawang dan mengubah kedudukan menjadi 5-0!

Menit ke-69, Arsenal mendapatkan hadiah penalti saat Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak penalti oleh Gerrard, dan Mikel Arteta maju sebagai algojo penalti dan sukses memperdaya kiper Liverpool Simon Mignolet.

Pertandingan berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Liverpool. Dengan hasil ini, Liverpool tetap menduduki posisi ke-4, sedangkan Arsenal harus siap-siap lengser dari puncak klasemen. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

KAM Tanjungpinang Bagikan Cokelat Gratis Jelang Valentine Days

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Chelsea vs Newcastle United 3-0