Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Fulham vs Liverpool 2-3

Craven Cottage, Kamis 13 Februari 2014, Liverpool berhasil mencuri poin penuh kala bertamu ke markas tim asal kota London, Fulham. Sempat tertinggal 2 kali, akhirnya gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard pada akhir pertandingan.

Tuan rumah Fulham unggul terlebih dahulu, umpan silang Kieran Richardson salah diantisipasi oleh Kolo Toure, dan bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-41. Sebuah umpan terobosan brilian dari Gerrard berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Daniel Sturridge, dan tendangan Sturridge gagal diantisipasi oleh kiper Fulham, Marteen Stekelenburg.

Fulham kembali memimpin pada menit ke-63, kali ini dicatatkan oleh Richardson.

Liverpool kembali berhasil menyamakan skor, pada menit ke-72, tendangan keras kaki kiri Philippe Coutinho dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Stekelenburg.

Dan akhirnya pada menit ke-91, sebuah insiden terjadi di dalam kotak penalti Fulham. Sturridge dijatuhkan secata ilegal oleh Riether dan wasit langsung menunjuk titik penalti. Gerrard maju sebagai algojo penalti dan sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin, dan dengan hasil ini, Liverpool menduduki posisi ke-4, sementara Fulham masih terbenam di dasar klasemen. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Arsenal vs Manchester United 0-0

Read Next

Sidang Gugatan Gedung Pemprov Ditunda Lantaran Saksi Sakit