Liga Champions Eropa 2013-2014 : Schalke vs Real Madrid

Veltins Arena, Kamis 27 Februari 2014, Real Madrid melanjutkan mimpi untuk meraih trofi ke-10 Liga Champions. Misi tersebut membuat penampilan El Real makin menggila. Tidak tangung-tanggung, bertamu ke markas Schalke di Veltins Arena, El Real mengamuk dan melesakkan 6 gol!

Menit ke-13, Gareth Bale mengirim umpan kepada Cristiano Ronaldo dan dengan cerdik, Ronaldo meneruskan umpan tersebut dengan tumitnya kepada Karim Benzema dan tendangan keras Benzema menggetarkan gawang Schalke. 0-1 untuk Real Madrid.

Delapan menit kemudian, Benzema mengirimkan umpan kepada Bale, dan akselerasi Bale mengecoh dua pemain bertahan Schalke dan tendangan kerasnya menghujam gawang tuan rumah. 0-2 untuk El Real.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-2. Di menit ke-52, Ronaldo yang sudah gatal ingin mencatatkan namanya di papan skor, melakukan akselerasi cepat di sisi kiri dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dan mengubah kedudukan menjadi 0-3.

El Real masih terlihat belum puas, karena pada menit ke-57, skor kembali berubah. Benzema kembali menambah pundi-pundi golnya dan mengubah kedudukan menjadi 0-4. Dan pada menit ke-70, Bale kembali mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini, setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Sergio Ramos. 0-5 untuk El Real!

Ronaldo tidak mau kalah dengan kolega-koleganya yang telah mencetak masing-masing 2 gol. Pada menit ke-89, Ronaldo mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini dan menutup pesta gol Real Madrid.

Schalke hanya mampu membalas 1 gol melalui tendangan voli Klaas-Jan Huntelaar. Pertandingan berakhir dengan skor 1-6 untuk kemenangan Real Madrid. Ini merupakan modal bagus bagi El Real untuk melanjutkan misi menjuarai trofi Liga Champions musim ini, karena leg kedua akan berlangsung di hadapan publik mereka sendiri di Santiago Bernabeu. Dan rasanya hampir mustahil bagi Schalke untuk mengejar defisit 5 gol. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Seorang Perwira TNI, Berjoget ria ikuti irama musik yang diputarnya dari mobilnya.

Read Next

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Galatasaray vs Chelsea