Liga Champions Eropa 2013-2014 : Arsenal vs Bayern Muenchen

Emirates Stadium, Kamis 20 Februari 2014, Arsenal mengusung misi balas dendam ketika menjamu juara bertahan Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Champions Eropa musim 2013-2014.

Arsenal sebenarnya memiliki kesempatan bagus untuk unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-7, Arsenal dihadiahi tendangan penalti, sayangnya eksekusi penalti Mesut Ozil digagalkan secara sempurna oleh kiper Muenchen Manuel Neuer.

Kesialan Arsenal semakin bertambah, karena bek kiri andalan Arsenal Kieran Gibbs mendadak cedera dan harus keluar dan digantikan oleh Nacho Monreal. Dan pada menit ke-37, kiper Arsenal Wojciech Szczesny diusir wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Arjen Robben. Tendangan penalti David Alaba tidak menemui sasaran yang tepat, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Menit ke-54, tendangan Robben mampu dihalau oleh kiper pengganti Lukasz Fabianski, akan tetapi tendangan Toni Kroos meluncur masuk ke dalam gawangnya. 0-1 untuk Muenchen.

Menit ke-88, umpan Philipp Lahm berhasil disundul oleh Thomas Mueller dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2 untuk keunggulan Muenchen.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen di atas angin, sementara Arsenal harus menghadapi kenyataan yang berat karena laga leg ke-2 akan diadakan di markas Muenchen, Allianz Arena. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Lis Akan Cabut Izin Gelper Berbaur Judi

Read Next

Liga Champions Eropa 2013-2014 : AC Milan vs Atletico Madrid