Liga Champions Eropa 2013-2014 : AC Milan vs Atletico Madrid

San Siro, Kamis 20 Februari 2014, Menjamu wakil asal Spanyol Atletico Madrid, AC Milan harus kalah di hadapan publiknya sendiri dengan skor tipis 0-1. Diego Costa menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini.

AC Milan sebenarnya memulai laga dengan cukup baik. Tendangan Ricardo Kaka pada menit ke-14 membentur tiang gawang. Sundulan Andrea Poli pada menit ke-18 masih mampu diselamatkan oleh kiper Thibaut Cortois. Serangan lainnya dari Kaka dan Mario Balotelli juga belum mampu menembus gawang Cortois.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim masing-masing melakukan pergantian pemain. Di kubu Atletico, Cristian Rodriguez masuk menggantikan Arda Turan, sedangkan di kubu Milan, Giampaolo Pazzini masuk menggantikan Balotelli.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Tendangan bebas dari salah satu pemain Atletico gagal dibuang secara sempurna oleh pemain bertahan Milan. Dan Diego Costa berada tepat di depan gawang dan sundulan kepalanya gagal dibendung oleh kiper Milan Christian Abbiati dan gol!!

Tidak ada lagi gol yang tercipta, dan Atletico berpeluang besar untuk melanjutkan perjuangan di Liga Champions Eropa karena leg ke-2 nanti akan diadakan di hadapan publik mereka sendiri di stadion Vicente Calderon. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Arsenal vs Bayern Muenchen

Read Next

Pengadilan Belum Kabulkan Sita Aset PT RBB