KNPI Tanjungpinang Lakukan Oprasi Air Bersih ke Rumah Warga

Tanjungpinang, Isukepri.com – Akhir-akhir ini sejumlah masyarakat dihadapkan pada krisis air akibat musim kemarau sejak beberapa bulan lalu. Melihat kondisi tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang, Rabu (19/2) menggelar operasi air bersih dengan menyediakan air bersih dan mengantarnya langsung kerumah-rumah warga.

Ketua umum KNPI kota Tanjungpinang, Fansuri mengatakan penyaluran air tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda khususnya KNPI kepada warga Tanjungpinang yang saat ini kekurangan air. Fansuri juga berkomitmen akan terus melakukan oprasi air secara merata kepada warga sampai hujan turun.

“Menghadapi musim kemarau, banyak warga yang kekurangan air. Maka KNPI berniat meringankan beban mereka dengan Oprasi air langsung kerumah-rumah warga secara gratis. Kita berupaya akan terus melakukan oprasi air bersih sampai hujan turun, ” kata Fansuri.

Pada tiga hari pertama, Fansuri dan puluhan pemuda lainnya akan fokus oprai air dibeberapa perumahan Tanjungpinang Timur, tepatnya di perumahan Ganet, Perumahan Bukit Raya, Perumahan Hangtuah Permai, sampai Perumahan Pinang Hijau. Oprasi air menggunakan 1 truk air dan dibantu dengan 1 pickup, air yang mereka dapatkan dari kawasan Sungai Pulai langung dibawa menuju perumahan dan dibagikan. Hari pertama di perumahan Bukit Raya Ganet, sejak pagi hingga malam KNPI sudah menyalurkan air sebanyak 40.000 kubik lebih.

“Untuk perumahan Bukit Raya ini hampir semua rumah sudah kebagian air dari kami, besok jatah perumahan lain lagi,” lanjutnya.

Uniknya, ucap Fansuri, masyarakat penerima bantuan air diperumahan Bukit Rayadari KNPI menduga oprasi air ini adalah gawean partai politik / caleg, hal ini terbukti dari warga yang selalu menanyakan “dari partai apa ini?”.

“Sempat kaget juga dengan respon masyarakat yang mengira kami dari parpol. Tapi Saya dan teman-teman coba jelaskan ke warga, siapa dan mengapa KNPI disini,” tegas Fanuri.

Mendapatkan jatah air dari oprasi yang dilakukan KNPI sejak pagi, Ibrahim salah satu warga perumahan Bukit Raya blok Cikurai mengaku senang dan berbangga kepada KNPI yang peduli pada kesulitan masyarakat. Dirinya juga mengatakan sudah beberapa bulan terakhir ini memang sumur disetiap rumah di Bukit Raya sudah surut.

“Memang lagi krisis air, kalau pun ada itu pun sedikit. Cuma cukup buat masak, belum lagi untuk mandi dan cuci pakaian,” kata Ibrahim.

Sebelumnya Ibrahim dan warga lain kaget dengan kehadiran KNPI karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan kalau akan ada oprasi air. Namun masyarakat terlihat gembira dengan kehadiran KNPI sebagai pahlawan air.

“Saya mewakili warga perumahan Bukit Raya lainnya sangat terbantu dengan kehadiran teman-teman dari KNPI, sekali lagi terimakasih kepada KNPI yang sudah peduli kepada persoalan masyarakat,” tutur Ibrahim. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Pengusaha Warnet Kecewa Terhadap Jaringan Telkom

Read Next

Mantan Bendahara KPU Batam Dituntut 1 Tahun 6 Bulan