KKAB Kepri : Kedepankan Akhlak Agar Tak Berbenturan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Keluarga Kerabat Ahlul Bait Provinsi Kepri, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan tersebut, KKAB Kepri mengharapkan mengedepankan akhlak, agar satu sama lain tidak berbenturan. Hal ini disampaikan Ketua Kerabat Ahlul Bait Provinsi Kepri, Said Abdurahman Husien Alatas, di Aula Gedung Kantor Gubernur lama, Minggu (23/2).

Said mengatakan, Kerabat Ahlul Bait ini, merupakan Zuriat Keturunan Nabi Rasulullah. “Namun intinya, semua kita umat Islam adalah keturunan Rasulullah,” katanya.

Sementara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Said, harus mengedepankan akhlak.

“Kalau kita tidak mengedepankan selain akhlak, maka kita akan berbenturan satu sama lainnya. Tapi, kalau kita mengedepan akhlak maka kita semua akan bersatu dan itu harus ada saling silaturahim dan toleransi sesama,” ucapnya.

Sedangkan, untuk Kerabat Ahlul Bait untuk didaerah bangsa Melayu sendiri, kata Said, punya pilosofi terhadap bangsa dan sangat toleran sesama.

“Sepeti Melayu, Padang, Jawa, Batak dan lainnya, kami disini sangat tegang rasa, perbedaan itu boleh tapi jangan membawa keretakan,” ujarnya.

Jadi acara Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan, katanya, untuk menjaga silaturahim. “Apalagi sekarang mau menyambut pemilu, supaya masyarakat menjaga ketertiban, aman dan damai untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Said.

Dia menambahkan, untuk Kerabat Ahlul Bait yang ada di Provinsi Kepri, terdapat 7 cabang Kabupaten/ Kota se – Kepri.

“Seperti program kita sekarang ingin membantu saudara kita yang kena musibah gempa, pendidikan dan kedepannya akan membuat sekolah PAUD,” papar Said.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, terus tingkatkan khususnya Kerabat Ahli Bait harus menjalin silahturahmi dan ukuah sesama umat muslim.

“Saya ingin Kerabat Ahlul Bait menjadi contoh bagi organisasi lainnya,” kata Syahrul.

Kemudian, syahrul menyampaikan, menjelang pemilu, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengajak untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, selain Kerabat Ahlul Bait agar dapat menggunakan hak pilihya,” ujar Syahrul. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPPAD Lingga Dukung Polres Usut Kasus Akte Lahir

Read Next

Tanjungpinang City is The Inspiring of Malay