Kinerja PNS Pemko Tanjungpinang Dapat Nilai CC

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Akuntabilitas kinerja dan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota meningkat dan mendapat nilai CC dari kementerian.

Penilaian ini juga, menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ucap Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH saat memimpin apel 17 hari bulan, Senin (17/2), di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Lis mengatakan, selama lima tahun berturut – turut, predikat Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam akuntabilitas kinerja pegawainya mendapat nilai C, namun di tahun 2013 penilaian tersebut meningkat menjadi CC atau setingkat lebih tinggi dari tahun – tahun sebelumnya.

Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Tidak banyak kabupaten/ kota yang memiliki nilai CC, dan ini prestasi buat Pemko, ujar Lis saat memberikan amanat.

Wali Kota mengemukakan, sebagai aparatur harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat. Selain itu, kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi harus dimulai dari diri sendiri.

Saya ingatkan, saat ini Kota Tanjungpinang sedang mengalami kekeringan air akibat musim kemarau. Salah satunya dengan melakukan hal – hal yang dianggap sepele seperti menanam pohon disekitar rumah serta membuat lubang resapan air, paparnya.

Selain itu, Lis juga mengingatkan, untuk selalu mengawasi semua peralatan listrik, khususnya bagi para pegawai yang bekerja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Pastikan seluruh perlengkapan listrik dalam keadaan off saat akan meninggalkan rumah. Cuaca seperti sekarang ini rawan kebakaran, ucap Wali Kota Tanjungpinang ini.

Usai upacara, dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Plt. Skretaris Daerah Syafrial Evi, serta Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, Drs. Tengku Dahlan, MT. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan bantuan berobat kepada empat orang anggota KORPRI yang sedang menderita sakit. Adapun penerima bantuan tersebut, diantaranya Aris Windu dari BPPT, Hendri Yansyah dari Kelurahan Tanjungpinang Timur, Rajab Eli dari Satpol PP, serta Rosmita dari BKD Kota Tanjungpinang. Masing – masing bantuan diterima oleh para perwakilan penerima. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kades Teluk Bakau Dituding Terbitkan Surat Tanpa Prosedur

Read Next

Bukit Bestari Usulkan 187 Program Dalam Musrenbang