Khazalik Resmi Tutup MTQ ke-V Kabupaten Bintan

Bintan, Isukepri.com – Pelaksanaan MTQ ke-V tingkat Kabupaten yang digelar Kabupaten Bintan sejak Selasa (18/2) kini ditutup dengan remi oleh H. Khazalik Wakil Bupati Bintan pada Sabtu (22/2) malam.

Penutupan MTQ ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Khazalik diikuti oleh Ketua DPRD Bintan, Sekda Bintan dan beberapa tokoh lainnya. Sebelum ditutup, panitia penyelenggara MTQ mengumumkan pemenang perlombaan pada kejuaraan MTQ ke-V kabupaten Bintan dan diikuti dengan pemberian piala bergilir oleh Khazalik kepada Kecamatan Bintan Timur yang mendapatkan juara umum.

Dalam sambutannya, Khazalik berpesan kepada pemenang untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih dan menganjurkan kepada pemenang untuk terus berlatih menjelang MTQ tingkat Provinsi di Karimun mendatang.

“Selamat kepada para pemenang MTQ kali ini, harapan saya pemenang terus dan giat berlatih lagi untuk menampilkan yang terbaik pada kejuaraan MTQ Provinsi Kepri untuk mewakili Kabupaten Bintan,” ucap Khazalik.

Pada MTQ Provinsi Kepri di Karimun pada 20 Maret mendatang, kata Khazalik, pemenang akan kembali berlomba dengan pemenang lain dari perwakilan Kabupaten/Kota Se-Kepri. Untuk menghadapi persaingan pada MTQ Provinsi, peserta diminta untuk serius dan menampilkan penampilan yang lebih baik. Dikesempatan itu juga para Camat diminta untuk melakukan evaluasi untuk kembali meningkatkan prestasi di Kecamatan masing-masing.

“Setelah ini, masing-masing Camat harus melakukan evaluasi dalam upaya memotivasi dan meningkatkan kualitas peserta MTQ Kabupaten Bintan tahun depan,” lanjutnya.

Terakhir Khazalik berharap masyarakat Bintan yang khususnya beragama Islam untuk terus berpedoman kepada Al-Quran dan meningkatkan minat membaca, manghafal, mempelajari isi kandungan Al-Quran. Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara MTQ ke-V Kabupaten Bintan yang telah mensukseskan pelaksanaannya hingga selesai. (IWAN)

suprapto

Read Previous

4 Hektar Lahan Kampung Bugis Toapaya Terbakar

Read Next

Wali Kota Resmikan TPA Al Muttahidin di Sei Jang