Kebakaran Lagi, Kali ini di Hutan Gunung Lengkuas

Bintan, Isukepri.com – Kebakaran hutan kawasan Bintan kembali terjadi, kali ini kebakaran terjadi di kawasan Hutan Gunung Lengkuas, Kampung Bina Maju, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur pada Senin (3/2) sore sekitar pukul 03.00 WIB.

Sulaiman, warga setempat mengatakan api tiba-tiba muncul, membesar lalu merambat kearah perkebunan dan pemukiman waga. Api yang diduga berasal dari puntung rokok ini semakin cepat merambat karena kondisi saat itu angin kencang.

“Saya tidak tau pasti, tiba-tiba saja sudah ada api. Memebesar dan merambat dengan cepat karena tiupan angin. kami kahwatir lahan gambut disini ikut ternakar,” kata Sulaiman kepada isukepri.com.

Beruntung mobil pemadam kebakaran dengan 8 personil pemadam milik pemkab Bintan cepat tiba dilokasi kebakaran, warga setempat juga ikut membantu memadamkan api.

Jarita Ahmad, Kepala UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Bintan Timur yang saat itu berada dilokasi kebakaran mengatakan api kebakaran tersebut bisa berpotensi merambat ke kawasan hutan lindung dan pemukiman warga jika tidak segera dijinakkan.

“Kita coba menjaga api agar tidak merambat ke kawasan hutan dan pemukiman warga,” tutur Jarita.

Akibat kebakaran, warga setempat memperkirakan sedikitnya ada 4 hektar luas lahan ditempat kebakaran yang habis dilahap si jago merah. (CR12)

suprapto

Read Previous

BLH Minta Lurah dan Camat Lebih Aktif

Read Next

Ansar Resmikan Pasar Tani Simpang Tembeling