Kartu Pemilih Akan Didistribusikan Pada Awal April

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan mendistribusikan kartu pemilih pada awal April 2014 mendatang ke masing – masing kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

“Kita akan mendistribusikan kartu itu pada awal April mendatang. Saat ini, kita masih menunggu surat suara dari KPU Pusat,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Sabtu (15/2) kepada IsuKepri.com.

Selain surat suara, kata Robby, beberapa perlengkapan dan peralatan pemilu lainnya juga masih menunggu. Namun, sebagian sudah ada yang datang.

“Seperti perlengkapan bantalan untuk pencoblosan surat suara, amplop, dan lainnya sudah datang,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika peralatan tersebut sudah lengkap, maka secepat mungkin akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing – masing kelurahan.

“Setelah itu, PPS menyalurkan kartu itu ke RW dan RT dilingkungan masing – masing. Sedangkan, untuk surat suara, kotak suara dan peralatan lainnya diserahkan ke petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), ucapnya.

Tambah lagi, kata dia, pemilihan legislatif sudah dekat, yakni 9 April 2014 mendatang. Jadi sebelum pemilu, semua pelaratan dan perlengkapan sudah harus didistribusikan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Costal Area Menjadi Wisata Favorit Masyarakat Karimun

Read Next

Pemko Tanjungpinang Jalin Kerjasama Dengan ITB