JIM Kota Tanjungpinang Lakukan “Gerakan Ayo Membaca”

Tanjungpinang, Isukepri.com – Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kota Tanjungpinang baru-baru ini melakukan program kegiatan Gerakan Ayo Membaca di Kampung Jawa, Kecamatan Tanjungpinang Barat, tepatnya dilingkungan RT 04, RT 05 dan RT 06 pada Minggu (23/2) lalu.

Kegiatan yang dimaksud adalah sebagai bentuk pengabdian JIM Kota Tanjungpinang kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan, mereka mengajak anak-anak untuk rajin dan membiasakan membaca buku sejak dini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada kesempatan itu, JIM juga memberikan bahan bacaan kepada anak-anak berupa buku pelajaran.

“Membaca harus menjadi rutinitas anak-anak sejak kecil, karena dengan membaca mereka dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasannya melalui buku. Semoga kehadiran kami bisa menumbuhkan dan memotivasi anak untuk gemar membaca,” kata Imaduddin Ketua JIM Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Beintan selaku Ketua Panitia “Gerakan Ayo Membaca” mengatakan kebiasaan mendengar yang diajarkan secara turun temurun di Indonesia harus cepat dirubah dan menjadikannya pada kebiasaan membaca. Pola belajar dan mengajar, kata Beintan, juga harus ditekankan pada membaca ketimbang harus mendengar. Disamping itu, kata Beintan, dizaman modren saat ini anak selalu dimanjakan dengan berbagai fasilitas sehingga membuatnya malas untuk belajar dan membaca.

“Disini, peran orang tua dan guru pendidik sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan minat membaca pada anak dan kemudian mengawasinya,” kata Beintan.

Gerakan Ayo Membaca langsung mendapatkan perhatian dan apresiasi dari masyarakat setempat, terbukti pada pelaksanaan kegiatan tersebut banyak anak-anak yang hadir dan bersemangat untuk belajar bersama JIM Kota Tanjungpinang. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Tanjungpinang City is The Inspiring of Malay

Read Next

Puluhan Hektar dan Satu Gubuk di Perkebunan Warga Raib Dilalap Api