IKASMANSA Gelar Lomba Cerdas Cermat Berbasis Bahasa Inggris

Bintan, Isukepri.com – Ikatan Keluarga SMAN 1 (Ikasmansa) Bintan Utara gelar perlombaan cerda cermat berbasis bahasa Inggris tingkat SMA/Sederajat di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu lalu (1/2).

Meizal, ketua pelaksana kegiatan perlombaan mengatakan, Bintan sebagai kawasan yang berdekatan dengan negara maju harus mampu menguasai bahasa Inggris untuk bekal dihari depan. Inilah yang melatarbelakangi digagasnya perlombaan cerdas cermat berbasis bahasa Inggris.

“Selain menjalin silaturahmi antar sekolah, letak Bintan yang berdekatan dengan negara maju harus diimbangi dengan kemampuan SDM dalam berbahasa Inggris, apalagi status Bintan sebagai kawasan Free Trade Zone, ” kata Meizal.

Perlombaan ini diikuti oleh 5 sekolah tingkat atas se-Kecamatan Bintan Utara diantaranya SMAN 1, SMAN 4, SMAN 5, SMA Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPPY), dan SMA Perkapalan. Setiap sekolah mengutus masing-masing  3 siswa untuk mengikuti perlombaan.

“Perlomba ini pertama kali kami lakukan, mengingat pentingnya kemampuan berbahasa inggris yang baik pada generasi muda Bintan. Semoga pelajar termotivasi untuk berbahasa Inggris,” lanjut Meizal kepada Isukepri.com.

Sementara itu, Hasfi Handra Camat Bintan Utara yang juga hadir pada pelaksanaan perlombaan tersebut mengapresiasi kegiatan perlombaan  karena dinilai berdampak baik untuk kulalitas SDM dikemudian hari.

“Bahasa Inggris sangat penting untuk pelajar Bintan sebagai bekal dihari depan. Kegitan seperti ini memang harus digalakkan di Bintan, saya harap kegitannya berlanjut, tidak disini saja agar memotivasi minat siswa kepada mata pelajaran bahasa Inggris,” kata Hasfi.

Lulusan pelajar dengan kemampuan berbahasa Inggris menurut Hasfi akan lebih mudah mendapatkan peluang kerja yang nyaman. Dalam perlombaan tersebut, SMAN 5 Bintan tampil sebagai juara pertama, kemudian disusul oleh SMAN 4 Bintan dan SMA YKPP yang meraih juara 3. Pemenang masing-masing mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan, dan uang saku. Hasfi selaku Camat Bintan Utara juga berkesempatan memberikan hadiah kepada salah satu pemenang perlombaan. (CR12)

suprapto

Read Previous

Kepsek Minta Pembuatan Zebra Cross di SDN 014

Read Next

Hari Libur, Pantai Sakera Dipenuhi Banyak Pengunjung