HMI Batam Akan Lebih Dekat dengan Masyarakat

Tanjungpinang, Isukepri.com – Sempena peringatan Maulid Nabi SAW sekaligus merayakan HUT HMI ke-67, HMI Cabang Batam menggelar dialog keagamaan dengan tema “Implementasi Perjuangan Rasulullah Saw dalam Gerakan HMI untuk Menjawab Tantangan Era Globalisasi Demi Terwujudnya Indonesia Bermartabat” pada Sabtu (8/2) malam di Masjid Sukajadi Batam.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Yunus Ketua HMI Cabang Batam yang mengatakan HMI harus lebih peka kepada lingkungan sekitar dengan mendekatkan dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Disamping itu, Kader HMI juga diharapakan dapat kembali memakmurkan Masjid.

“HMI harus lebih dekat dengan Masyarakat guna merespon masyarakat dan juga mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang sesuai dengan penerapannya,” katanya.

Hal ini disambut baik oleh Surya Makmur Nasution, Alumni HMI yang turut hadir pada acara tersebut. Dalam penyampaiannya dirinya menjelaskan HMI sebagai organisasi pengkaderan yang terbesar dan tertua di Indonesia harus terjun langsung ke masyarakat dan terus menciptakan kader intelektual, kader umat dan kader bangsa yang berkualitas insan cita. Kualitas Insan Akademis, Kualitas Insan Pencipta, Kualitas Insan Pengabdi, Kualitas Insan yang bernafaskan Islam dan Kualitas insan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Peringatan ini diharapakan menjadi motivasi bagi seluruh kader HMI agar lebih bersemangat ber-HMI dan memprioritaskan untuk selalu bersama masyarakat,” kata Surya.

Sementara itu, Ibrahim Koto menambahkan peran HMI sangat dinantikan dimasyarakat guna menginventarisir isu-isu publik, kemudian memberikan solusi kepada masyarakat terkait isu tersebut. (CR01)

suprapto

Read Previous

Kerupuk Ikan Boga-Rasa Tanjungpinang

Read Next

PWPM Kepri Siapkan Kader Berkarakter