Hasil Tryout Siswa SLTA di Bintan Mengecewakan

Bintan, Isukepri.com – Hasil uji coba (tryout) Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Bintan mengecewakan. Target yang diharapkan dari tryout tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Mendengar hal ini, Makhfur Zurachman Kepala Dinas Pendidikan Bintan kaget, Jumat (7/1). Dirinya mengaku kecewa dengan hasil tryout, padahal waktu belajar tambahan sore (pengayaan) terus dilakukan.

“Hasilnya belum mencapai standar kelulusan. Saya heran, kenapa daya serap siswa kita masih rendah. Penggayaan dilakukan terus. Kita (Disdik) akan coba mengevaluasi para tenaga pengajar disekolah yang bersangkutan,” ujar Kadis Disdik Bintan, Makhfur Zurachman.

Makhfur sengaja merahasiakan dan tidak mempublikasikan sekolah yang mendapatkan prestasi buruk ini, namun pihaknya akan memanggil sekolah-sekolah dinilai gagal, materinya tidak tuntas, dan materi yang disampaikan guru ke siswa tidak jelas.

“Kita tidak mengevaluasi siswanya, namun tenaga pengajarnya, bagaimana capaian-capaian kurikulumnya selama ini,” terangnya.

Disini Disdik Bintan meminta agar sekolah melakukan pendalaman mata pelajaran  yang kurang selama ini dianggap kurang untuk diperbaiki.

“Melihat hasil mengecewakan ini, secara sinergik kita akan merumuskan formula berdasarkan Standar Kompetensi Kelululusan. Ini masukan untuk para guru, agar benar-benar serius kedepannya. Mungkin pendalaman ilmu kepada siswa masih kurang, sehingga siswa banyak yang tidak memahami,” tutupnya. (CR12)

suprapto

Read Previous

Polsek RHF Amankan 8 Imigran Selama Januari 2014

Read Next

Rambu Larangan Masuk Kendaraan 8 Ton Tak Berfungsi