Dishubkominfo Tak Penuhi Pembuatan Zebra Cross di SD 014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, tidak memenuhi permintaan untuk pembuatan tempat penyeberangan Zebra Cross di depan SD 014 Kecamatan Tajungpinang Barat. Pasalnya, posisi sekolah tersebut dekat dengan lampu merah yang juga tempat pemberhentian kendaraan.

“Zebra Cross tidak bisa di letakkan disana. Jadi, permintaan pihak SD 014 untuk pembuatan penyeberangan tidak bisa kita penuhi,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, Senin (3/2) kepada IsuKepri.com.

Namun, kata Samsi, untuk menertibkan keluar masuknya murid di SD 014 tersebut, pihak sekolah bisa menyediakan security atau keamanan. Hal itu guna menghindari terjadinya kecelakaan atau musibah.

“Sedangkan, untuk fasiltas perlengkapan keamanannya nanti, kita akan sediakan, dan itu yang bisa kita bantu dari Dishubkominfo Tanjungpinang, tapi kalau penyeberangan Zebra Cross itu tidak bisa,” ujar Samsi.

Sementara, terkait surat laporan pengajuan pihak sekolah SD 014 dengan nomor surat 075/ 442/ 2013 tanggal (28/7/2013) tentang permohonan pembuatan zona keselamatan sekolah Zebra Cross ke Dishubkominfo Tanjungpinang, Samsi akan segera melihat kembali laporan permohonan tersebut.

“Saya akan perintahkan kepada anak buah, untuk melihat kembali laporan tersebut,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

800 Atribut Kampanye Diamankan Satpol PP Tanjungpinang

Read Next

Disdikbud Sebut Data BSM Sekolah Sudah Masuk