Dahlia Zulfa Optimis Akan Utus Tim Kasidah Terbaik pada MTQ Provinsi

IMG00284-20140222-1040

Bintan, Isukepri.com – Dahlia Zulfa ketua pelaksana cabang perlombaan Kasidah pada MTQ ke-V Kabupaten Bintan, Sabtu (22/2) optimis akan mengutus Tim Kasidah terbaik untuk mewakili Bintan pada MTQ tingkat Provinsi Kepri, 20 Maret mendatang di Karimun. Menurutnya, hasil dari perlombaan Kasidah yang tadi (22/2) dibuka langsung oleh Dewi Kumalasari  Ansar ini diseleksi dengan ketat oleh dewan juri hingga muncul juara tangguh sebagai utusan Bintan nanti.

“Saya optimis, pemenang dari hasil perlombaan Kasidah ini berkualitas dan tangguh untuk mewakili Bintan di MTQ provinsi, bersaing dengan perwakilan Kabupaten lainnya. Kami akan lakukan seleksi dan penilaian cermat kepada setiap peserta kasidah agar juara yang muncul memang pantas mewakili Bintan,” kata Dahlia ketika ditemui isukepri.com di Area MTQ Bintan, Teluk Bakau.

Perlombaan diikuti oleh 10 Tim dari 10 Kecamatan se-kabupaten Bintan. Dahlia menjelaskan, penilaian dalam perlombaan kasidah dilihat dari vokal suara, Instrumen gendang, kekompakan tim, dan dari segi penampilan tata busana. Ke-4 penampilan tersebut menurutnya dinilai oleh 3 orang juri yakni Siti Munawwarah dari perwakilan provinsi, dan 2 juri dari perwakilanDPD Lembaga Seni Kasidah (Laski) Bintan, Samsudin dan Sri Nurmaiati. Dahlia juga berharap perkembangan dan kemajuan kasidah di Bintan semakin baik dengan adanya MTQ tersebut.

“Kasidah harus terus berkembang  sebagai media penyampaian syiar islam melalui seni,” tutur Dahlia yang juga merupakan Ketua DPD Laski Bintan.

Terakhir dirinya berharap pemenang  yang nanti mewakili Bintan pada MTQ Provinsi mampu bersaing dengan perwakilan Kabupaten lain atau bahkan meraih juara pada perlombaan Kasidah. (IWAN)

suprapto

Read Previous

BLH Minta Pemilik Lahan Tutup Lobang Bekas Galian

Read Next

Sukabumi Diduga Sedang Terserang Flu Burung