Bukit Bestari Usulkan 187 Program Dalam Musrenbang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hasil Musyawarah Perencanaan pembangungan (Musrembang) di Tingkat Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, menghasilkan sebanyak 187 usulan. Usulan tersebut berdasarkan dari usulan lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Bestari.

“Ada sebanyak 187 usulan yang kita terima dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, yaitu Kelurahan Tanjungpinang Timur, Tanjung Ayun Sakti, Dompak, Seijang dan Tanjungunggat. Namun, usulan itu juga termasuk Kecamatan Bukit Bestari,” kata Camat Bukit Bestari Tanjungpinang, Riwayat saat Musrenbang di Aula SMK 1 Tanjungpinang, Senin (17/2).

Dia mengatakan, sementara usulan dari masing – masing kelurahan tersebut sebagai berikut.

“Kelurahan Seijang ada 95 usulan, Kelurahan Tanjungunggat ada 19 usulan, Tanjung Ayun Sakti ada 26 usulan, Kelurahan Dompak ada 11 usulan, Tanjungpinang Timur ada 21 usulan dan Kecamatan Bukit Bestari sendiri ada empat usulan,” ujar Riwayat.

Lalu dari 187 usulan tersebut, kata dia, akan diusulkan lagi ke Musrenbang tingkat kota dan nanti akan dibahas yang mana akan diprioritaskan dan skalanya bertingkat.

“Untuk skala kecil bisa masuk ke PNPM yaitu anggarannya sekitar Rp5 juta, skala besar Rp50 juta keatas dan skala menengah anggarannya sekitar Rp50 juta kebawah. Sementara pagu dana semuanya di tahun 2014 ini ada sekitar Rp1 miliar lebih. Sedangkan tahun lalu saya lupa,” kata Riwayat. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kinerja PNS Pemko Tanjungpinang Dapat Nilai CC

Read Next

Masyarakat Bintan Mulai Resah Akan Kehadiran Warung Tuak