Bosowa Indonesia Promosikan Kualitas Semen ke Pemko

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT. Semen Bosowa Indonesia, melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Kota Tanjungpinang, guna mempromosikan produk kualitas semen mereka. Dalam kunjungan itu juga, pihak perusahaan berusaha menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan dengan harapan dapat menjadi partner dalam usaha pembangunan di kota Tanjungpinang.

Kedatangan rombongan pihak PT. Semen Bosowa Indonesia tersebut, diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di ruang rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, pada Selasa (18/2).

Dalam kunjungan itu juga, Quality Control (QC) PT. Semen Bosowa Indonesia – Batam, Usman Sunandar memaparkan, PT. Semen Bosowa Indonesia, merupakan satu – satunya perusahaan penghasil semen yang salah satu pabriknya berada di wilayah Kepulauan Riau, yaitu Kota Batam.

Pabrik yang berada di Kota Batam ini, merupakan pabrik penggilingan bahan setengah jadi, menjadi semen. Dengan kata lain, pabrik PT. Semen Bosowa Indonesia merupakan salah satu penyedia utama bahan bangunan untuk wilayah Bintan, Sumatera, Jakarta, serta Kalimantan, papar Usman.

Ia mengatakan, saat ini PT. Semen Bosowa Indonesia – Batam telah memproduksi 1,2 juta ton semen per tahun dan ditargetkan akan diupgrade menjadi 2 juta ton per tahun di tahun 2014. Dengan kerjasama yang terjalin bersama pemerintah daerah, Usman yakin target tersebut bisa tercapai.

Tambah lagi, salah satu keunggulan semen Bosowa adalah satu – satunya produk nasional yang kepemilikannya dimiliki oleh orang pribumi, sementara sebagian besar perusahaan sejenis dimiliki oleh pribumi, katanya.

Sementara itu, kata dia, keunggulan lain dari semen Bosowa, yakni dapat digunakan untuk pembangunan di wilayah yang kadar garamnya tinggi seperti Kota Tanjungpinang serta bersifat ramah lingkungan.

Selain itu, PT. Semen Bosowa Indonesia berani menjamin harga yang ditawarkan sangat bersaing dengan tidak melupakan kualitas serta supply yang selalu tersedia mengingat pabrik besarnya berada di Kepulauan Riau, ujarnya.

Semantara, atas kedatangan rombongan PT. Semen Bosowa Indonesia tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH berharap pihak PT. Semen Bosowa Indonesia dapat memberikan promosi yang menarik.

Sehingga, dinas – dinas terkait bisa menjembatani pemasaran Semen Bosowa di wilayah Kota Tanjungpinang, ucap Lis.

Selain itu, kata Lis, masyarakat tentunya juga bisa berbangga hati karena memiliki produk lokal nasional yang pabriknya berada di wilayah Kepri.

Sedangkan, kunjungan rombongan PT. Semen Bosowa itu diterima Wali Kota Tanjungpinang dengan didampingi oleh Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, Kepala Distako, Almazuar Amal, Kepala Bappeda, Hamalis, Staf Ahli Wali Kota Mekhwanizar, Sekretaris Dinas PU Yussuwadinata, dan perwakilan dari PT. Sinar Bahagia, REI, serta pihak – pihak terkait lainnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

DPRD Kota Jambi Kagumi Profil Tanjungpinang

Read Next

Kecamatan Seri Kuala Lobam Optimis Pertahankan Prestasi Juara MTQ