Ansar Resmikan Pasar Tani Simpang Tembeling

Bintan, Isukepri.com – Pasar Tani Simpang Tembeling sebagai pasar modern bagi para pedagang sayuran dan buah-buahan di Kecamatan Toapaya, Senin (3/2) resmi dibuka oleh H. Ansar Ahmad Bupati Bintan. Dalam sanbutannya Ansar menuturkan sebelumnya pemkab Bintan juga sudah meresmikan dua pasar di dua Kecamatan, yakni Pasar Inpres Kijang dan Pasar Gunung lengkuas.

“Kini Pasar Tani Tembeling menyusul, ini artinya seluruh aktifitas pasar sudah bisa berjalan sebagaimana mestinya. Pasar ini memiliki 24 buah kios, dibangun dengan dana APBD senilai Rp 6M,” terang Ansar.

Para pedagang sayuran dan buah-buahan dipasar tersebut menurutnya tidak dikenakan biaya sewa kios, namun mereka berkewajiban membayar uang listrik, air, iuran kebersihan, dan iuran keamanan.

“Maka dari itu, kami harap kepada pedagang menjaga fasilitas pasar. Masing-masing harus menjaga kebersihan lingkunagan pasar,” lanjutnya.

Dengan resminya pasar tani, Ansar berharap keberadaan pasar tani ini memberikan kontribusi baik kepada masyarakat dan masyarakat pun diminta memanfaatkan pasar tani sebaik mungkin. Disamping itu, dalam waktu dekat ditempat yang sama pemkab akan membangun taman bermain anak dan tempat khusus untuk ibu menyusui.

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Sekda Bintan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangangan Koperasi dan UKM, Camat Toapaya Utara, Kepala Dinas Pertanian Bintan berserta  masyarakat Kecamatan Toapaya. (CR12)

suprapto

Read Previous

Kebakaran Lagi, Kali ini di Hutan Gunung Lengkuas

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Manchester City vs Chelsea 0-1