89 Usulan Diajukan Dalam Musrenbang Kecamatan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 89 usulan dari kelurahan diajukan dalam Musayawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. Hal itu dikatakan Camat Tanjungpinang Timur, Arlius, dalam Musrenbang, Rabu (12/2).

“Usulan dari masing – masing kelurahan sudah kami terima di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Maka, sekarang akan dibahas bersama Dewan Kota Tanjungpinag dan juga bersama dinas terkait yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata Arlius.

Ia mengatakan, sebelum musrembang dibahas di tingkat kecamatan, ketika pengajuan di kelurahan sudah dibahas terlebih dahulu. “Setelah didapat dan disepakati bersama dinas lainnya dan nanti akan diajukan ke tingkat kota sebelum dibahas di DPRD Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dalam musrembang itu juga, Arlius menyampaikan, untuk jumlah penduduk yang paling tinggi ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur yaitu sekitar 84.910 orang selama 2013.

“Jumlah penduduk paling tinggi ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur yakni sekitar 84.910 orang. Sedangkan jumlah RW sebanyak 53 dan RT 215 selama 2013. Sementara untuk data kemiskinan di Kecamatan Tanjungpinang Timur, ada sekitar 3.277 orang. Posyandu ada 43 yang terdiri dari posyandu balita dan lansia,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Air Raja, Hafizarli menyampaikan, harapannya buat pemerintah seperti usulan drainase, aspal jalan, pengadaan motor kaisar sampah.

Akan hal itu, Dinas PU Kota Tanjungpinang menanggapi masukan – masukan dari lurah air raja. Sebelumnya, untuk drainase di Perumahan Hangtuah yang pernah mengalami banjir sudah di pasang drainasenya. Begitu juga jalan aspal dan pavingblok sebahagian sudah dilaksanakan. Tapi ada juga yang belum dilaksanakan.

Sedangkan untuk pengadaan motor kaisar sampah, kata perwakilan Dinas Tata Kota, akan menanggapi usulan tersebut dan akan menyampaikannya kepada Kepala Dinas Tata Kota.

Dari semua usulan tersebut, langsung ditanggapi oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu.

Namun, Maskur bingung dengan musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Saya ingin musrenbang ini jelas yang dibahas, karena harus ada yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, yakni tahun 2013 lalu guna disampaikan dan untuk tahun ini harus ada yang diajukan begitu juga anggarannya,” kata Maskur.

Kemudian, ia minta usulkan untuk puskesmas harus difokuskan. “Apalagi sekarang sudah ada BPJS Kesehatan dan fungsi puskesmas harus difokuskan lagi,” ujar Maskur. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

PNS Kepri Ngaku Gunakan Ganja Sejak SMA

Read Next

Bupati Lampung Barat Sharing Dengan Pemko Tanjungpinang