20 Kebakaran Hutan di Tanjungpinang Terjadi Selama 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Melewati satu bulan di awal Tahun 2014, Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, telah memadamkan api sebanyak 21 kebakaran yang terjadi di Kota Tanjungpinang. 20 di antaranya adalah kebakaran hutan, dan satu kebakaran rumah warga di KM 11 saat ini. Kejadian itu juga meningkat bila dibanding dengan awal tahun 2013 silam.

“Peristiwa kebakaran tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan awal tahun 2013 lalu. Di awal tahun ini saja sudah 20 kebakaran hutan yang terjadi, tambah lagi tadi ada satu rumah yang terbakar di KM 11,” kata Kasi Kesiapsiagaan, Raja Mukmin, Selasa (4/2) kepada IsuKepri.com.

Menurutnya, berdasarkan pembagian wilayah, kawasan Senggarang yang paling banyak terjadi kebakaran berbanding wilayah lain di Tanjungpinang.

“Bayangkan, dalam sehari ada 3 bahkan sampai 5 terjadinya kebakaran hutan di Senggarang,” tuturnya.

Maraknya kebakaran hutan di Kota Tanjungpinang, tambahnya rata – rata disebabkan oleh pembukaan lahan. Mukmin juga meminta kepada para pemilik lahan, agar ketika membuka lahan itu tidak dengan cara membakarnya, karena saat ini kondisi cuaca sangat rawan.

“Lagi pula, kalau membakar hutan itu kan polusi, tentunya merugikan orang lain. Apalagi arah angin tak menentu,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Panwaslu Nilai Kesadaran Caleg Kurang Tentang APK

Read Next

Pedagang Keliling Jelajahi Sumatera Dengan Jalan Kaki