TKSK Bintan Minta Perhatian Pemda

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bintan, minta perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih peduli terhadap kebutuhan dan fasilitas mereka. Diantaranya meningkatkan tali asih berupa upah kerja TKSK dan fasilitasi sarana pendukung.

“Seperti TKSK di Aceh, mereka di fasilitasi pemda berupa sepeda motor per orangnya untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas, selain itu tali asih pun mencapai Rp1,7juta,” ujar TKSK Bintan, Munap, Rabu (15/1) di Tanjungpinang.

Sementara itu, sambungnya, tali asih TKSK di Kabupaten Kota Se Kepri hanya Rp300 ribu, Itu pun belum dipotong pajak. Selain itu, tidak pula di fasilitasi.

“Kita harapkan pemda terkait lebih memperhatikan TKSK yang ada di Kabupaten Kota di Kepri ini. Karena tugas dan medan yang sulit ditempuh,” ucapnya.

Perlunya kepedulian pemda terkait hal tersebut, ungkapnya dikarenakan para TKSK adalah ujung tombaknya kecamatan untuk Pendamping Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) kecamatan.

“Sebab itu, baik bupati atau walikota dapat memperhatikan nasib TKSK,” pinta Munap. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

APK Hanya Boleh Satu Baliho Disetiap Kelurahan

Read Next

Korban Penganiayaan Minta Polisi Segera Proses Pelaku