Staf Ahli Pemko Resmikan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Staf ahli Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Max Wanizar yang mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam peresmian Kantor Cabang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Selasa (31/12) pada malam pergantian tahun 2013 di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

Sebelum meresmikan BPJS Ketenagakerjaan, Max Wanizar dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota yang tak bisa hadir dikarenakan ada sesuatu halangan.

“Tapi pada intinya, saya yang mewakili Wali Kota Tanjungpinang, sangat mendukung pogram – pogram yang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang telah diganti namanya dari PT Jamsostek. Dan kedepannya, kami (Pemerintah Kota Tanjungpinang) akan selalu membantu untuk kesejahteraan tenaga kerja,” kata Max Wanizar sebelum detik – detik menunggu pergantian tahun 2013.

Pergantian tahun 2013 itu juga, tak hanya dinanti oleh kalangan muda saja. Keluarga besar PT Jamsostek (Persero) juga menunggu detik – detik pergantian tahun tersebut. Mereka tak akan lelap sekejap pun. Persiapan menyambut pergantian tahun juga sudah dilakukan sejak jauh – jauh hari.

Namun makna pergantian tahun tersebut tentu saja tidak sama dengan yang dirasakan oleh kaum muda. Karena pergantian tahun itu, bagi Jamsostek adalah masa bertransformasi. Tepat 1 Januari 2014, terjadi perubahan dari Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Tidak ada yang berubah, yang ada hanya perubahan merek saja dari Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan tepat 1 Januari 2014,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Ikeda Hendra Kusuma SH, atau biasa dipanggil dengan nama Deni, Selasa (31/12) malam pergantian tahun 2013.

Namun, untuk menjalankan itu semua, Deni meminta bantuan dan kerjasama kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun Provinsi Kepri, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

“Kami mohon dukungan dan juga bantuan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mendukung pogram – pogram yang kami jalankan sekarang, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK). Dan kami BPJS Ketenagakerjaan berkeinginan untuk menjamin tenaga kerja yang ada di Kota Tanjungpinang untuk tiga pogram tersebut,”  kata Deni.

Pada kesempatan itu juga, hadir Kadisosnaker Tanjungpinang, Dimyath, Asisten Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Ahadi, Irianto dan Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam dan juga seluruh seluruh keluarga besar Karyawan dan staf kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ciptakan Kerukunan Beragama, Kemenag Bintan Gelar Jalan Santai

Read Next

PNS Wajib Ikut Jaminan Pogram Kecelakaan Dan Kematian