PKL Tepilaut Dialihkan ke Lokasi Bekas Kantor PU

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Rencana pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) Tepilaut ke wilayah Terminal Bintan Centre (Bincen) KM 9 Tanjungpinang dibatalkan, sehingga lokasi untuk para PKL dialihkan ke kawasan bekas kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang.

“Lokasi baru sementara para PKL dari Tepilaut terpaksa dialihkan ke area kantor PU lama, karena lokasi terminal sudah lebih dulu disewakan pihak developer kepada pihak lain,” ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Yusruwadinata, Senin (20/1).

Ia mengatakan, meski awalnya Terminal Bincen akan dijadikan tempat berjualan para PKL dari Tepilaut, dikarenakan rencana pengerjaan proyek tepilaut dilanjutkan.

Menanggapi hal itu, Kasat Satpol PP Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, Terminal Bincen memang telah disewakan pemiliknya kepada pihak lain, sehingga lokasi tersebut tidak bisa digunakan PKL dari Tepilaut.

“Selain itu lelang proyek lanjutan Tepilaut pun belum siap. Sehingga pengalihan para PKL Tepilaut yang direncanakan pada Februari 2014, diundur pada April usai pemilu mendatang,” tegasnya.

Sementara, rencana pemindahan para PKL dari Kawasan Tepilaut ke Bintan Center membuat para pedagang khawatir. Pasalnya, kondisi berjualan di Bincen lebih sepi dari pada tempat sebelumnya, sehingga khawatir rugi.

“Pada dasarnya, di Bincen tidak memiliki view seindah Tepilaut. Hal ini lah yang membuat kekhawatiran pedagang, karena bisa rugi,” kata pedagang PKL Tepilaut, Alvian, Senin (20/1).

Selain sepi, kata dia, aktifitas warga dan aktifitas di lokasi itu juga tidak strategis. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Carry Angkutan Pelajar SD Naas di Simpang Frengky

Read Next

Pasar Malam, Masyarakat Toapaya Terhibur