Pengembangan Pasar Tani, Disperindag Bintan Akan Bentuk BUMK

Bintan, Isukepri.com – Upaya Pemerintahan Kabupaten Bintan dalam mengembangkan pasar tani yang baru saja diresmikan, Disperindag Bintan membentuk Badan Usaha Milik Kelurahan (BUMK).

Edy Pribadi, Kadisperindagkop dan UKM Bintan mengungkapkan tujuan dibentuknya BUMK sebagai pengelolaan agar pengembangan pasar tersebut bisa lebih mudah, namun pasar tani tersebut tetap berada dalam pengawasan pihak Disperindagkop dan UKM.

“pengurus BUMK-nya kita tunjuk dari pedagang-pedagang  yang terlibat langsung dalam aktifitas pasar tani tersebut,” kata Edi, Jumat (24/1).

Edi menjelaskan, pengelolaan pasar tani memang sengaja tidak diberikan kepada  pemerintah, karena dikhawatirkan tidak bisa berkembang sebagaimana mestinya. Edi

“Kita ingin Pasar Tani di Bintan benar- benar bisa berkembang sebagaimana mestinya. Maka, pengelolaannya kita serahkan ke BUMK.  karena bagaimana pun, orang-orang pasar tani lah yang lebih menguasai dan mengerti kondisi di lapangan,” lanjutnya.

Mengenai kapan pembentukan BUMK, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak terkait. Jika
semua sudah beres, BUMK dengan segera akan dibentuk.

Edi juga menambahkan, kemungkinan besar mulai tahun 2014 ini  semua pengelolaan pasar di tiap kelurahan, akan diserahkan dan kemudian dikelola oleh BUMK dengan harapan perkembangan pasar menjadi meningkat. (CR11)

suprapto

Read Previous

Pejabat Dishubkominfo Nongkrong di Kedai Kopi Saat Jam Dinas

Read Next

Kepri Bicara Terkait Kedatangan SBY ke Sinabung