Pengamat Politik UI Yakini Jokowi Capres dari PDI-P

Jakarta, Isukepri.com – Pengamat politik Universitas Indonesia, Boni Hargens, meyakini PDI Perjuangan akan mengajukan Jokowi sebagai calon presiden dari partainya pada Pemilu 2014 nanti.

Menurut Boni, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sengaja belum menyatakan Jokowi sebagai capres. Tujuannya untuk melindungi Jokowi hingga waktunya nanti.

“Saya yakin, upaya dan langkah Mega cuma untuk menyelamatkan Jokowi. Belum jadi capres saja sekarang sudah digebuk sama Ical, TV One, perhatikan berita-beritanya. Belum kelompok-kelompok lain,” tutur Boni dalam diskusi pemaparan hasil penelitian lembaganya, Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

Keyakinan Boni ternyata sempat diragukan oleh salah seorang peserta yang menghadiri diskusi tersebut. Namun Boni menyatakan dirinya tahu banyak mengenai internal PDI Perjuangan. Boni mengaku didatangi intelijen asing yang mengajaknya bertaruh mengenai keputusan PDI-P dalam mengajukan capres.

“Akhirnya dia (intelijen) bocorin, dia bilang, Anda tahu siapa perempuan yang paling dekat dengan Ibu Mega? Lalu saya sebut nama salah satu ibu. Betul, dan ibu itu sudah beri tahu kepada saya bahwa Ibu Mega sudah 100 persen siapkan Jokowi. Ini contoh soal informasi,” tutur Boni. (Tempo)

suprapto

Read Previous

Mahasiswa UMRAH Buka Usaha Lele di Bintan

Read Next

Juventus Langgeng di Puncak Serie A