• September 27, 2023

Pendapatan PT Pos Tanjungpinang Capai 400 Persen

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT Pos (Persero) Cabang Tanjungpinang, mencatat pendapatan selama 2013 tumbuh mencapai 400 persen dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT Pos (Persero) Cabang Tanjungpinang, Sujadmiko. Ia melihat, target yang berhasil dicapai Pos Tanjungpinang pada 2013 mencapai 90 persen.

“Tentunya semua itu didukung oleh berbagai program kerja yang kita bina, di antaranya mengadakan pos ekspres untuk kawasan Ranai ke Tanjungpinang,” kata Sujadmiko, Jumat (3/1) kepada IsuKepri.com.

Mengingat sebelumnya, pos prioritas wilayah tersebut masih menggunakan KM Sabuk Nusantara yang berlayar selama 12 hari sekali, sehingga memperlambat proses pengiriman.

Kini, pengiriman sudah menggunakan maskapai Sky Aviation, sehingga pos ekspress bisa diprioritaskan di Ranai.

Selain itu, sambungnya, untuk 2014 pihak Pos Tanjungpinang, akan bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri untuk mengadakan program layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang saat ini pihaknya tinggal menunggu penandatanganan MoU dari Dispenda.

“Selain itu, kita juga akan melakukan kerja sama dengan pihak PDAM di bidang jasa keuangan di Tanjungpinang, Bintan, Ranai, Lingga dan Anambas. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk melakukan pembayaran air,” imbuhnya.

Sebab itu sambungnya, di tahun 2014 ini, pihaknya akan mengaktifkan kembali sistem online di 5 Kantor Pos Cabang (KPC) di Midai, Serasan, Tambelan, Letung dan Senayang yang selama ini dalam kondisi offline.

“Untuk tahun ini, kita berharap bisa membuka akses layanan di semiua titik pulau di Kepri yang semuanya bisa terlayani secara online. Kemudian kita akan melakukan perbaikan operasi di Kantor Pos, sehingga mampu memberikan layanan kepada masyarakat,” paparnya.

Sujadmiko mengatakan, perluasann layanan seperti pembayaran PBB, PDAM dan lain sebagainya bisa dilakukan di Kantor Pos. Selain dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyakrat, visi Pos untuk menjadi yang nomor 1 di Asia Tenggara bisa tercapai. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

PT Pos Rencanakan Buka Loket Pembayaran PBB

Read Next

Wawako Pimpin Apel di Disdikbud Kota Tanjungpinang