Pemko Fokus Pada Perbaikan Drainase di Tahun 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan memfokuskan pada penataan dan perbaikan drainase atau parit untuk mengatasi banjir yang ada di Kota Tanjungpinang di tahun 2014.

“Hal ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan tahun 2013, tentunya berdasarkan tempat atau tititk lokasi banjir di Kota Tanjungpinang,” kata Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, Jumat (10/1) kepada IsuKepri.com.

Robert mengatakan, tempat – tempat lokasi banjir yang telah dilaksanakan seperti di Jalan Pemuda, Jalan Arif Rahman Hakim, dan sekitarnya.

“Tidak hanya normalisasi yang perlu dilakukan, tetapi juga membangun box culvert, pelebaran drainase, pemba­ngunan drainase baru, pemotongan bangunan yang berada di atas parit, pem­bangunan kolam tanggul dan lainnya,” ujarnya.

Sasaran penataan dan perbaikan drainase itu juga, menurut Robert, sesuai dengan viisi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang yaitu terwujudnya Kota Tanjungpinang sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa Industri Pariwisata serta Pusat Budaya Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis.

Kemudian mengembangkan sarana dan prasarana, utilitas kota dalam rangka pengembangan wilayah yang bertumpu pada agribisnis dan agroindustri yang berwawasan lingkungan.

Menjalin dan mengembangkan hubungan kerjasama di dalam maupun dengan luar negeri untuk memperlancar akses komunikasi dan transformasi guna mengefektifkan pengelolaan sumber daya alam.

Meningkatkan kualitas serta kuantitas aparatur pemerintahan kota untuk meningkatkan kapasitas pemerintahan kota agar lebih efektif, handal, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah – mudahan sebelum tahun 2018, kita akan ciptakan Tanjungpinang bebas dari banjir,” kata Robert. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Terdakwa Korupsi KPU Kembali ke \”Kandang\” Setelah Kabur

Read Next

PU Tanjungpinang Tinjau Dua Drainase Rawan Banjir