Pelantikan Saka Kalpataru Kwarcab Bintan oleh Khazalik

Bintan, Isukepri.com – Upaya menumbuhkan semangat generasi muda agar lebih menjaga dan mencintai lingkungannya, Kakwarcab Bintan, resmi melantik pengurus Saka Kalpataru Kwarcab Bintan, Kamis (9/1) di Ballroom Hotel Agro Resort Km 36. Pelantikan disejalankan dengan sosialisasi satuan karya pramuka Kalpataru yang diikuti oleh 10 kwaran se-kab. Bintan serta kepala sekolah SMA/ sederajad se-Kab. Bintan.

Agenda ini dihadiri Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik, serta Kapusdiklat Kwarnas, Dr Joko Mursitho MSi dari Kementrian lingkungan Hidup, Dadang Kusbiantoro. Kepala Harian Kwarcab, Drs Pattimura. Sejumlah Kakwaran dan andalan ranting se-Kab. Bintan, Kamabigus Kab. Bintan.

Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik selaku Kakwarcab Bintan, melantik 30 orang pengurus Saka Kalpataru. Dalam kata sambutannya, Khazalik menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas pembentukan Saka Kalpataru. Mnurutnya,  kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, kecakapan dan kepemimpinan.

Masih kata Khazalik, pembentukan Saka Kalpataru juga bisa menjadi wadah pendidikan dan pembinaan bagi anggota pramuka penegak dan pandega dalam menyalurkan minat dan pengembangan bakat khususnya yang berkaitan dengan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta menjadi bekal penghidupan di masa datang, sebagai bekal pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Dengan terbentuknya Saka Kalpataru, Kwarcab Bintan sangat berharap majelis pembimbing serta seluruh pengurus yang ada,  mampu mencetak kader pramuka yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta mampu berperan dalam mewujudkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Masnim dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang sistematis, efektif dan efisien dalam gerakan pramuka. (Humas)

suprapto

Read Previous

Robert Sebut Karim Telah Diberhentikan Dari Kabid

Read Next

Tahanan Korupsi KPU Karimun Kabur Usai Sidang