Paramotor Terbang Nasional Cari Bibit di Provinsi Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berbasis kemaritiman, banyak dilirik para pengusaha, Akan hal itu, pada kesempatan tapi kali ini, wilayah Provinsi Kepri dilirik oleh Paramotor Terbang Nasional yang sengaja mencari bakat kaum muda di Kepri, untuk mengikuti olahraga dibawah naungan Federasi Aero Spots Indonesia (FASI).

Pelatih dan sekaligus Paramotor Terbang Senior yang sudah mempunyai lisence 3, Edwin Uzir (41) mengatakan, pertama kali mendalami olahraga yang dinaungi FASI mulai dari tahun 2006 hingga ia menjadi seperti saat ini.

“Saya jadi Paramotor Terbang sudah kurang lebih 7 tahun. Awalnya untuk menjadi seperti ini harus memiliki bakat dan kemampuan,” ucap Edwin, Sabtu (4/1).

Waktu belajar, lanjut Edwin, tidak begitu lama untuk menjadi paramotor terbang, sekitaran 7 hingga 10 hari. Setelah itu paramotor junior akan diajari untuk terbang.

“Dengan 10 hari belajar, mereka (red, paramotor junior) akan langsung dilepas latihan terbang dan mencoba menguasai bidang terbangnya,” ujarnya.

Selain itu, Edwin menerangkan, sekarang paramotor terbang sedang melatih atlet yang ditargetkan 7 dari Kodim 0315 Bintan – Tanjungpinang, Natuna dan kaum muda yang mempunyai bakat di Kepri untuk acara penutupan Festival Sungai Carang.
“Ini kami sedang melakukan latihan untuk penutupan acara FSC nanti,” katanya.

Untuk itu, bagi yang ingin belajar untuk menjadi paramotor terbang di Kepri bisa langsung mendaftarkan diri ke Kodim 0315.

“Jadi langsung saja datang ke kodim cari Pak Ghani, karena kami paramotor masih memberi latihan disini,” ungkapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Perusahaan Wajib Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

Read Next

Dandim 0315 Dukung Latihan Paramotor Terbang di Kepri