Panwaslu Bintan Gelar Sosialisasi kepada Pemilih Pemula

Bintan, Isukepri.com – Panwaslu Kab Bintan menyelenggarakan Program Sosialisasi kepada pelajar sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2014, di SMK Negeri 2 Bintan, Rabu (8/1).

Ketua Panwaslu Bintan Dedy Sulistio dalam sambutannya mengatakan program ini sengaja disusun untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang tata cara memilih (mencoblos) yang benar.

“Pemahaman sebagai pemilih pemula harus disampaikan sedini mungkin agar pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang berjalan dengan baik,” kata Dedy.

Dedy juga menambahkan pihaknya telah berulang kali menggelar program yang sama di sekolah tingkat SMA se-Bintan diantaranya  SMA Negeri  5 Bintan Utara, SMA Negeri 4 Bintan, dan SMA Negeri 1 Bintan Timur.

Sosialisasi Pemilu kepada pemilih pemula tersebut menghadirkan dua pemateri dari anggota Komisioner Panwaslu Bintan yakni Ondi Dobi Susanto, SE dan Tomas Edison, SE yang memaparkan terkait cara memilih sampai dengan tatanan pengawasan kepada para calon legislatif yang melanggar peraturan Pemilu. (IWAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gajah di Jambi Mati Karena Diracun

Read Next

Kesbangpol Bintan Minta Pemilih Pemula Cerdas