Pancake Durian Tok Ngah

Batam, Isukepri.com– Kini telah hadir di Batam, makanan ringan yang berasal dari kota Medan yakni Pancake Durian dengan olahan tangan salah seorang Ibu rumah tangga, Binar Danurweni. Rasanya yang khas dengan tidak menghilangkan cita rasa buah durian ini menjadi jajanan yang cukup digemari oleh masyarakat indonesia khusunya Kepulauan Riau.

Ibu Binar Danurweni mengaku usaha Pancake Durian  digelutinya sejak akhir tahun 2013 lalu dan saat ini sudah memiliki beragam jenis rasa.

“Pancake Durian buatan Ibu punya empat jenis rasa. Rasa Original, Coklat, Pandan dan Strawberry,” ungkapnya, Senin (13/1).

Nama “Tok Ngah” sebagai nama produknya diambil dari nama salah satu keluarganya yang dirinya anggap unik. Nama ini muncul ketika dirinya bingung menentukan nama produk.

“Awalnya sempat binggung mau kasih nama apa, mau cari nama yang unik. Kebetulan salah satu keluarga saya ada yang di panggil “Tok Ngah”.  Saya terinspirasi,” ungkapnya sembari tersenyum.

Menurut pengakuannya, resep Pancake Durian bukanlah resep dari keluarga melainkan dirinya dapat dari hasil browsing-browsing di Internet hingga menemukan cita rasa yang pas.

“Resep untuk membuatnya Ibu dapatkan dari Internet,” lanjutnya.

Dengan Rp 50ribu, pembeli sudah bisa mendapatkan Pancake dengan ukuran kecil. Sementara untuk Pancake berukuran besar hanya Rp 100ribu.

Para pembeli bisa mendatangi langsung rumah Bu Binar untuk mendapatkannya atau bisa langsung menuju ke Mobil Toko (moko) didepan Masjid Raya Batam Centre
disore hari, dihari Senin sampai Jumat.

“Mobil Toko biasanya buka dari jam 16.00 sampai 17.45 WIB,” lanjut Bu Binar. (CR04)

suprapto

Read Previous

Gas Elpiji 3 Kilo Sudah Lancar di Kampung Bugis

Read Next

15 Kendaraan Lakukan Pelanggaran Sejak Pemberlakuan Perparkiran