MTQ Bintan Digelar pada 18 Februari Mendatang

Bintan, Isukepri.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2014 tingkat Kabupaten Bintan rencananya akan digelar di Arena Utama Desa Teluk Bakau kecamatan Gunung Kijang pada 18 Februari mendatang.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan  H. Erizal pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Bintan akan berlangsung selama 5 hari yang akan dibuka pada tanggal 18 Februari 2014. Sementara untuk tingkat provinsi Kepulauan Riau pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 21 Maret 2014 mendatang.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Erizal mengungkapkan Pelaksanaan MTQ dengan tujuan mendekatkan Pemerintah ataupun Instansi serta seluruh masyarakat khususnya Bintan kepada Al Quran, dengan harapan Al Quran selalu dibaca dimanapun berada serta senantiasa mengamalkan isi kandungan yang terdapat didalamnya.

Kita berharap kegiatan MTQ akan menumbuhkan dan meningkatkan  keinginan untuk selalu membaca
Al Quran di tengah-tengah masyarakat maupun di lingkungan pemerintah. Dengan sering membaca Al Quran, masyarakat Bintan akan menjadi masyarakat yang Qurani kemudian terwujudlah kabupaten Bintan yang madani, kata Erizal kepada Isukepri, Kamis (23/1).

Erizal menambahkan, pada kegiatan MTQ Bintan nantinya akan ditampilkan beberapa kegiatan, dimulai dari penerimaan kafilah, pawai ta’aruf hingga pada pertunjukan bazar. Beliau berharap kepada seluruh elemen masyarakat, ormas serta lembaga keagamaan untuk turut ambil bagian mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Bintan tahun 2014 ini.

Kemenag Bintan dan Dinas Pendidikan Bintan diberi tanggung jawab untuk mengarahkan massa pada kegiatan MTQ tersebut. Oleh karena itu, saya berharap agar seluruh elemen masyarakat, organisasi keagamaan ataupun lembaga keagamaan yang ada di Bintan dapat turut mensukseskan kegiatan ini.
tutupnya. (CR11)

suprapto

Read Previous

Pelajar SMAN 2 Bintan Wakili Kepri Lomba Karya Ilmiah

Read Next

540 Guru Honor Swasta Dapat Tambahan Honor