Masjid Jabal Arafah miliki Perpustakaan yang Indah dan Nyaman

Batam, Isukepri.com – Masjid Jabal Arafah di Nagoya, Batam ternyata memiliki sebuah Perpustakaan yang disiapkan untuk para pengunjung masjid. Perpustakaan berukuran kecil ini diresmikan oleh kepala perpustakaan Republik Indonesia Hj. Dra. Sri Sularsih .M.si pada tanggal 7 November 2013 lalu.

Riawati, salah satu pengunjung yang mengaku baru pertama kali mengunjungi Masjid Jabal Arafah mengatakan selain tempatnya nyaman dan indah, perpustakaannya tersusun rapi dan memiliki  banyak koleksi buku tentang Agama Islam.

“Seneng ya, baru tahu kalo disini ada perpustakaannya. Tempatnya nyaman dan banyak juga buku tentang pengetahuan agama Islam,” ujar Riawati.

Sementara itu, Mariam salah satu petugas Perpustakaan menjelaskan buku yang terdapat diperpustakaan merupakan gabungan dari buku Islam dan buku-buku umum.

“Sedikitnya ada 40% buku-buku pengetahuan umum dan 60% nya khusus untuk buku Islami,” jelasnya.

Menurutnya, pengunjung perpustakaan  meningkat pada hari Sabtu dan diwaktu libur.

“Kalau diwaktu libur itu bisa-bisa 50an pengunjung yang datang,” lanjutnya.

Letak perpustakaan berada di lantai dua, tepat disamping kiri pintu utama masjid ini buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 21.00 malam, kecuali hari senin hanya sampai jam 17.00 WIB.

Pengunjung perpustakaan hanya diperkenankan membaca buku yang tersedia diperpustakaan dan belum dibenarkan untuk meminjamnya. (CR04)

suprapto

Read Previous

Alat Peraga Kampanye Akan Ditertibkan Pada 3 Februari

Read Next

Jelang Imlek, Penjualan Kembang Api Meningkat