Mahasiswa Keluhkan Wifi Kampus Politeknik Batam Lelet

Batam, IsuKepri.com – Seorang mahasiswa Politeknik Negeri Batam, Rio mengeluhkan, fasilitas jaringan WiFi di Kampusnya mengalami gangguan atau lelet. Mahasiswa Informatika ini juga mengaku, jaringan WiFi tersebut merupakan salah satu penunjang proses belajar dan mengajar, terutama untuk mengerjakan Tugas Akhir (TA)/ Skripsi.

WiFi lelet banget, masak kampus negeri kok fasilitasnya enggak mendukung. Hampir setiap hari tak bisa di akses. Seharusnya di setiap lantai atau halaman harus aktif WiFi tersebut, ucap Rio, Kamis (9/1) kepada IsuKepri.com.

Meski kadang aktif, kata Rio, hal itu percuma jika passwordnya tidak dipublikasikan kepada mahasiswa. Sehingga tidak bisa terkoneksi.

WiFi yang ada di area kampus hanya bisa dinikmati oleh Staf Fakultas saja, seperti Dosen, Pudir, dan orang yang berkepentingan di kampus, katanya.

Mahsiswa semester lima ini juga mengatakan, jaringan WiFi bukanlah merupakan fasilitas baru, apalagi dilingkungan kampus di era 2014. Seharusnya WiFi bisa dinikmati bersama – sama termasuk mahasiswa, dan bukan khusus untuk fasilitas staf fakultas.

Hal senada juga diungkapkan oleh mahasiswa lainnya. Riken Permana mengaku, bosan disaat jam kuliah kosong karena kerap menghabiskan waktu untuk mengobrol. Padahal jika WiFi dapat diakses, setidaknya bisa membantu diri mahasiswa browsing mengerjakan tugas kampus.

Kalau WiFi-nya bisa digunakan pasti akan membantu sekali, tak perlu pergi ke warnet, soalnya kalau ke warnet biayanya juga mahal, ucapnya. (CR03)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Berikan Dua Solusi Untuk Petugas Parkir

Read Next

Adipura Untuk Mengubah Mindset Masyarakat