Lis Lantik Pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang masa khidmat 2014 – 2017, di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, pada Rabu (22/1). Pelantikan itu juga, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ny. Yuniarni Pustoko Weni, serta Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum terpilih, Teja Alhab mengatakan, tugas dewan kesenian ini diantaranya sebagai mediator bagi para seniman dan sanggar dalam kegiatan kesenian.

Selain itu, sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan kesenian serta melaksanakan kegiatan kesenian di Kota Tanjungpinang, kata Teja.

Menurut Teja sendiri, kegiatan kebudayaan harus bisa membuat masyarakat lebih berbudaya lagi, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang berbudaya. Selain itu, kesenian banyak berhubungan dengan kehidupan sosial masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengiyakan pernyataan Teja dengan mengutip kata – kata Bung Karno. Dimana seorang pemimpin, harus memiliki jiwa seni. Seni dan budaya, bisa membuat Tanjungpinang lebih berwarna.

Hal itu akan menjadi ciri khas Kota Tanjungpinang yang bisa dibanggakan. Selain itu, sudah menjadi tugas dewan kesenian untuk menumbuhkembangkan seni dan budaya di Kota Tanjungpinang, ucap Lis.

Hal itu diungkapkan Lis, karena pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang terdiri dari orang – orang yang profesional yang mampu menghadapi tantangan untuk mengembangkan kesenian di kota Gurindam.

Nilai seni yang bisa dikembangkan di Kota Tanjungpinang ini, bisa dimulai di tingkat sekolah, katanya. Dengan demikian, Lis berharap Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang dapat menjadi mitra pemerintah untuk bersama – sama memajukan pembangunan dibidang kesenian dan kebudayaan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kiteboard Tour Asia Bintan 2014 Resmi Dibuka

Read Next

Smartphone Galaxy S5 Siap Meluncur pada Februari