Konsumen Yang Ulang Tahun Gratis Bakso Brantak

Batam, IsuKepri.com – Berani Action Bernyali Terampil Akhirnya Kuat (BRANTAK), inilah asal mula nama Bakso Brantak muncul dan dipopulerkan di lokasi Pasar Botania depan Pegadaian Kota Batam. Bakso yang terkenal gurih dan enak ini juga, bisa nikmati dengan harga relatif murah dan ekonomis hanya dengan Rp.8.000 satu porsi.

“Selain itu, bagi konsumen yang ulang tahun, gratis dan yang punya nama brantak juga gratis makan di warung saya,” kata Owner Bakso Brantak, Anwar bin Ali Mustaqim, Selasa (7/1) saat dijumpai IsuKepri.com.

Anwar menambahkan, pada tahun 2011 silam ia memulai usaha bakso tersebut, dan sedikit mengalami kebingungan dalam menjalankan usaha yang pertama kali dicobanya.

Awalnya saya belum tau bagaimana cara membuat bakso, bagaimana buat bumbunya, bagaimana buka usahanya, bagaimana jualnya, karena memang belum pernah jualan kuliner. Jadi, optimis saja lah, kan pembeli tidak tau kalau saya belum bisa. Ya kan?,” katanya sambil tertawa.

Setelah gigih bekerja dan optimis, tahun 2014 Anwar diberikan kesuksesan dengan melejitnya usaha Bakso Brantak khususnya di area Botania.

“Kalau omset lagi turun, bisa dapat lebih kurang Rp1 jutaan lah, tapi masih bisa untuk menghidupi 3 karyawan dan untuk beli rumah,” ucapnya.

Banyaknya saingan pedagang bakso di Kota Batam, membuat Anwar menyiapkan suatu konsep marketing dan tempat yang permanen, agar lebih nyaman. Selain itu, Anwar berharap, usaha bakso yang ditekuninya tersebut dapat berkembang kedepannya di Kota Batam. (CR01)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penindakan K3, PPNS Tanjungpinang Akan Dibentuk

Read Next

Mengurusi Masjid Sambil Dagang Es Kelapa Muda