KONI Usulkan Dana Pengcab Rp5 Miliar di 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Tanjungpinang, mengusulkan dana untuk pembinaan 23 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang ada di Tanjungpinang sekitar Rp5 miiar di tahun 2014.

“Untuk tahun 2014 ini, kami mengusulkan dana pembinaan ke anggaran APBD sekitar Rp5 miliar. Selain itu, kami fokuskan kegiatan untuk agenda tahun 2014,” kata Ketua KONI Tanjungpinang, Raja Raspriadi, Kamis (9/1).

Dia mengatakan, untuk agenda kegiatan tahun 2014 tersebut yaitu kegiatan Porprov di Karimun dan Pekan Olahraga Kota (Porkota) Tanjungpinang.

“Tapi untuk pesersiapan Porkota yang akan kita laksanakan tergantung anggaran yang diberikan Pemko. Karena Porkota tersebut sebagai ajang seleksi dan pemantapan untuk beberapa cabang olahraga di Kota Tanjungpinang, ” ujarnya.

Cabang olahraga tersebut, diantaranya meliputi Bulutangkis, Tenis meja, Catur, Sepaktakraw dan Bola Voli. “Dari lima cabang olahraga yang nantinya akan dilaksanakan, atas nama kontingen  kelurahan khusus yang ada di Kota Tanjungpinang. Jadi masing – masing kelurahan harus ada atletnya yang ikut dan apabila tak ikut salah satu kelurahan, maka kegiatan Porkota ini akan batal dan tak bisa dilaksanakan,” katanya.

Sementara untuk alokasi anggaran dua kegiatan pada tahun 2014, Porprov di Karimun dan Porkota, katanya, tergantung dari Pemerintah Kota Tanjugpinang dan rencananya pada Maret 2014 baru diketahui. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pizza Hut Tanjungpinang Beri Diskon 50 Persen

Read Next

Melda, Cerdas Aktif dan Supel