Kemenkeu RI Didatangi Bos Besar Freeport

Jakarta, Isukepri.com – Tidak diketahui pasti apa maksud dan tujuan bos besar Freeport mendatani Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang beralamatkan Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 Jakarta Pusat.

Rombongan tersebut datang sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (29/1). President and CEO Freeport-McMoran Copper & Gold Inc Richard C. Adkerson hadir ditemani oleh Presiden Direktur PT Freeport dari Indonesia Rozik B. Soetjipto.

Saat ditanyakan maksud dan tujuannya datanga ke kantor keuangan, pihak Freeport tidak mengubris beberapa pertanyaan dari media dan langsung naik ke lantai atas untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Chatib Basri.

Seperti diketahui, Freeport adalah satu dari dua industri mineral besar di Indonesia yang menolak keras pelaksanaan Undang-Undang Minerba. UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba) ini melarang ekspor mineral mentah atawa ore sejak 12 Januari kemarin. Diduga kedatangannya ke Kemenkeu semalam akan membahas terkait Undang-undang tersebut. (kompas)

suprapto

Read Previous

Remaja Hamil Dua Bulan Berusaha Bunuh Diri

Read Next

Nur Tewas Akibat Miras Oplosan