Kanwil Kemenag Kepri Gelar Pisah Sambut

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Wilayah Kementrian Agama Kepulauan Riau mengelar acara pisah sambut pejabat Kanwil Kemenag Kepri, H. Handarlin kepada H. Marwin Jamal. Kegiatan dihadiri oleh Asistem Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Kepri, Dra. Hj. Reni Yusneli, unsur Danlantamal IV Tanjungpinang, Lanud Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Kepala Kanwil Hukum dan HAM kepri, Danrem 033/WP serta beberapa pejabat pemerintahan lainnya di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (31/12).

Kepala Kanwil Kemenag periode 2011-2013, Handarlin Umar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kemenang selama kepemimpinannya.

Terima kasih atas dukungan semua pihak, selama saya memimpin. Telah banyak prestasi yang sudah kita raih, termasuk penghargaan sebagai pengelola asrama haji terbaik secara nasional selama tahun 2013. Ini merupakan hasil kerja keras kita semua, untuk itu saya mengucapkan terima kasih, katanya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal, mengatakan jabatan yang baru saja diterimanya merupakan amanah yang sangat berat. Ia mengatakan amanah merupakan sesuatu yang sangat berat. Mengutip ayat Al-Quran Ka. Kanwil mengatakan pada mulanya amanah oleh Allah diserahkan kepada langit dan gunung tetapi semuanya menolak, lalu amanah diserahkan kepada manusia.

Memang ilustrasi yang diberikan Allah dalam Al-quran bukanlah dalam makna yang sebenarnya, hanya untuk menggambarkan betapa amanah adalah sesuatu yang amat sangat berat, maka jabatan ini merupakan anugerah Allah sekaligus ujian, kata H. Marwin.

Pada kesempatan yang sama, Handarlin juga mengatakan dirinya meminta izin untuk pamit kepada masyarakat Kepri untuk melanjutkan tugas pengabdian sebagai abdi negara di Kementerian Agama Jakarta.

suprapto

Read Previous

Hidup Sehat dengan Olahraga Ala Rasulullah

Read Next

Kanwil Kemenag Kepri : Biaya Nikah 30.000