Jalan Lintas Tengah Bintan Kini Sepi

Bintan, Isu Kepri.Com – Jalan Lintas Tengah yang menghubungkan Tanjungpinang dengan Tanjunguban kini sepi dilewati oleh pengendara. Hal ini disebabkan telah dibukanya jalur baru yaitu Jalan Lintas Barat yang ditandai dengan peresmian jembatan Kangboi pada Desember 2013 lalu.

Menurut Andi (40), salah satu warga Sri Bintan Km 47 Lintas Tengahkini sepi, banyak pengendara yang beralih dan memilih lewat LintasBarat.

“Sekarang jalan sini sepi kendaraan dari Tanjungpinang atauTanjunguban, sudah pada lewat jalur lintas barat. Bahkan angkutan umum (Bus) pun jarang lewat sini,”ungkap Andi, Selasa (14/1).

Hal senada juga diungkapkan Sri (35) salah satu warga yang membuka usaha warung makan di Lintas Tengah. Ia mengeluhkan akhir-akhir ini pendapatan warung makannya menjadi menurun dikarenakan sepinya pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Sepinya pengendara yang melintas disini sedikit berdampak pada pendapatan saya. Mau bagaimana lagi,” keluhnya.

Pandangan berbeda dari Zainudin salah seorang pengendara truk Batam -Tanjungpinang, dirinya mengaku senang sekali dan bersyukur denganadanya Jalan Lintas Barat karena selain jaraknya lebih dekat juga tidak banyak tikungan dan bukit seperti Jalan Lintas Tengah.

“Kalau saya lebih memilih Lintas Barat dibandingkan Lintas Tengah,jaraknya itu loh dua kali lipat lebih dekat dibandingkan Lintas Tengah
yang jauh dan banyak medan yang berbahaya seperti tikungan-tikungan dan bukit-bukit tinggi,” kata Zainudin. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Buah Naga Melambung Hingga Rp35 Ribu Per Kilo

Read Next

Sarni, Memilih untuk Fokus Berkuliah