Es Oyen Khas Bandung Mulai Masuki Pasar Batam

Batam, Isukepri.com – Minuman khas Bandung dengan nama Es Oyen kini telah hadir di Kota Batam tepatnya di Cendana. Minuman dengan komposisi buah buahan, jeli, susu, madu, dan air gula layaknya es campur ini baru saja dihadirkan oleh Yusuf (40) diawal Januari 2014 lalu.

“Berdiri sejak 1 Januari kemarin. Campurannya terdiri dari buah-buahan seperti kelapa, nangka dan alpukat,” kata Yusuf penjual Es Oyen, Sabtu malam (25/1).

Dirinya menjelaskan, Es Oyen miliknya memiliki tiga varian jenis porsi dengan harga dan komposisi yang berbeda.

“Ada yang biasa, spesial, dan istimewa, kalau yang biasa hanya setengah porsi dan tidak menggunakan madu, porsi spesial menggunakan madu.” jelasnya.

Harga Es Oyen bervariasi sesuai dengan porsi dan komposisinya, untuk porsi biasa bisa didapatkan dengan Rp 6000, Porsi Spesial – Rp 8000, dan Rp 13000 untuk porsi istimewa.

“Sebenarnya untuk porsi istemewa menggunakan buah durian, tapi di batam harga durian kemahalan untuk pedagang pemula seperti saya,” kata Yusuf.

Sementara itu, Mia yang mengaku berasal dari Bandung saat membeli Es Oyen milik Yusuf mengatakan sangat menyukai Es Oyen dan sudah lama sekali tidak mencicipinya.

“Sejak disini (Batam), saya tidak pernah menemukan Es Oyen asli Bandung. Setelah merasakan, saya jadi kangen sama kampung halaman,” tuturnya.

Rencananya, Yusuf akan mengembangkan usaha Es Oyen-nya dengan membuka cabang baru di Bengkong, Batu Aji, Batam Centre, dan Nagoya dengan harapan bisa menjajakan minuman khas bandung ini secara luas di Batam. (CR05)

suprapto

Read Previous

Peduli Bencana, Mahasiswa UNIBA Gelar Aksi Galang Dana

Read Next

Syahrul Launching Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalulintas