Dua Puskesmas Siap Dioprasikan pada Akhir Februari

Bintan, Isukepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Bintan menjadwalkan akan segera mengoprasikan dua Puskesmas yakni Puskesmas Sei Lekop di Bintan Timur dan Puskesmas Kuala Sempang di Seri Kuala Lobam pada akhir Februari mendatang.

Kadis Kesehatan Bintan, M Roem mengatakan saat ini sudah menyiapkan sekitar 20 tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas dan secara berangsur-angsur akan melakukan pemindahan alat kesehatannya.

“Dua puskesmas yang dibangun dengan menggunakan anggaran 2013 ini sudah siap digunakan. Alatnya belum dipindah, masih digudang sedang disusun. Mungkin pada minggu kedua Februari mulai diangsur,” Kata M Roem kepada Isukepri.com, Rabu (29/1).

Dirinya menjelaskan, dua Puskesmas tersebut tidak untuk perawatan inap/non rawat inap. Kendati demikian, dengan adanya pelayanan setingkat Puskesmas ini mampu memberikan pelayanan kesehatan sekaligus meningkatkan angka kesehatan di wilayah Bintan.

“Puskesmas ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. Terlebih untuk menunjang kesehatan warga khususnya Jalur Lintas Barat yang saat ini sudah ramai dilalui masyarakat,” ujarnya. (CR12)

suprapto

Read Previous

Kadisdikpora Bintan Minta Pendataan KBS Lebih Selektif

Read Next

Penjaga Kebun Sebut Tidak Pernah Tandatangan di SKT Edy